Posted by Unknown on 18.26 No comments

Grup band Souljah baru saja merilis album keempatnya yang bertajuk THIS IS SOULJAH. Album spesial untuk para bradda Souljah (fans) setelah hampir 3 tahun sang idola tak menelurkan karya.
Band yang berdiri sejak tahun 1998 ini pun punya 5 alasan sendiri kenapa para bradda atau pencinta musik lain harus mendengar dan membeli album keempat mereka. Pertama, "Murah," ucap Renhat kepada KapanLagi.com®, Kamis (4/9). Jika melihat dari 17 track yang tersaji di album itu, tak berlebihan jika kata murah yang mereka pilih. Apalagi Souljah juga menjual albumnya dalam bentuk paket ekonomis.
Alasan keduanya, "Jujur," sahut David sang keyboardist. Keempat punggawa Souljah memang mencoba untuk jujur di setiap lagu-lagunya. Semisal lagu I'll Be Home yang diciptakan Sa'id karena kerinduannya kepada sang buah hati.
Secara tiba-tiba terdengar celetukan, "Basah," kata Sa'id meneruskan uraian alasan mereka. Kehadiran Jason O'Bryan, personel band Dub Pistols asal Inggris yang ikut campur tangan dalam lagu Satu Frekuensi bisa jadi mewakili alasan itu. Sebab, aroma musik dub yang kental bisa membuat anda basah lantaran bersemangat untuk menggoyangkan kepala saat mendengarkannya.
Kata Danar (vokalis), Gelinak alias Geli-geli enak juga menjadi salah satu dari alasan mereka. Mungkin lagu Jatah Mantan bisa mewakili alasan ini. Coba saja dengarkan lagunya, anda akan 'geli' karena kejenakaan lirik yang ditorehkan Souljah. Bercerita tentang fenomena percintaan namun terdengar kocak. Namun sesungguhnya banyak makna yang bisa dipetik dari setiap lagu mereka.
Dari deretan alasan itu, mungkin yang satu ini masih bermakna absurd. Entah apa alasannya dipilih kata itu. Bahkan mereka mengatakannya secara bersamaan.
"Croottt!" sahut mereka kompak.
Terlepas dari itu semua, setidaknya album ini jadi jawaban atas pertanyaan penikmat musik akan genre musik yang diusung Souljah. Pasalnya tak sedikit yang menganggap bahwa Souljah menganut paham musik tertentu. "Kita mau bilang ini Souljah, karena banyak orang yang bilang kalau kita itu reggae, ska, atau apalah. Sebenernya kita main musik yang kita sukai," tutup David.
Bagaimana bradda Souljah di luar sana, siap menikmati alunan musik terbaru dari band kesayangan kamu? Dan kamu bisa mendengarkan preview-nya di bawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar